kalah satu kali gagal jadi juara





Pahit memang pil yang harus ditelan tim Nas Indonesia dan para pendukungnya. Walalupun di puncak final TIMNAS indonesia berhasil menjuarai 2-1 atas malaysia , tapi itu tak cukup untuk membayar hutang kekalahan 0-3 atas malaysia atau malingsia banyak yang menyebutnya. banyak faktor faktor yang diungkapkan oleh para pendukung TIMNAS indonesia. salah satunya adalah adanya insiden penyerangan sinar laser saat bermain di kandang malingsia tepatnnya di bukit jalil.

"Itulah sepakbola. Ada tujuh pertandingan, kita menang enam kali dan kalah cuma satu kali. Kalau Malaysia main tujuh kali, cuma tiga kali menang, dua kali kalah dan dua kali seri, tapi mereka juara," tegas Iwan sang asisten manager timnas yang sempat meminta maaf kepada timnas juga.

"Indonesia kalah, tetapi bukan yang terbaiklah yang menang"  Itulah ucapan dari pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl .  Saya pun juga sepakat dengan itu, kita Rakyat indonesia tetap menganggap bahwa kita adalah Pemenangnya. 
di Laga pertandingan final, Indonesia di leg kedua ini kebobolan lebih dulu. Di menit 56, umpan panjang yang didapatkan oleh Mohd Safee bin Mohd Sali berhasil ia konfersikan menjadi gol dengan menjebol gawang Markus Horison.
di menit ke 71 yang dinanti lebih dari 200 juta orang rakyat Indonesia pun terbayar, Tendangan M nasuha menyambar bola muntah dari ahmad bustomi yang gagal dipegang dengan sempurna oleh kiper  Malingsia.
Sayang di sisa pertandingan cuma satu gol tambahan yang bisa dicetak Christian Gonzales dan kawan-kawan. Menit 87, penetrasi M Ridwan di sisi kiri pertahanan lawan ia selesaikan dengan sebuah tendangan keras. Bola membentur kepala seorang pemain bertahan Malaysia dan masuk ke gawangnya sendiri. Skor akhir 2-1.

Ini adalah sukses pertama Malaysia menjadi juara Piala AFF. Sebelumnya Malaysia  sekali masuk final di tahun 1996. Sedangkan Indonesia masuk final empat kali tanpa pernah juara.
Saat kedudukan masih 0-0 di babak pertama, Indonesia sebenarnya punya peluang sangat baik untuk bisa unggul lebih dulu. Di menit 18, Indonesia mendapatkan tendangan penalti setelah  pemain Malaysia Mohd Sabre bin Mat Abu handsball di dalam kotak terlarang.
Apapun yang terjadi tim indonesia tetap kalah dengan cara terhormat , kegagalan timnas kali ini masih terobati dengan scor yang dihasilkan , kalaupun kalah tetap ada kebanggan sendiri karena kita tidak kalah dengan memilukan ... 


Jangan Lupa Jempolnya :


Berikan Tanggapan Anda .....

0 Respones to "kalah satu kali gagal jadi juara"

Posting Komentar

 

Dibutuhkan Bulan ini :

Paling Dibutuhkan :

Dibutuhkan Minggu Ini

© 2011 blog coba coba PublisedSeo Template Blogger Converted Template by Hack Tutors.info